Film Pemenang Academy Award, Bardo Akan Hadir di Netflix

‘Bardo’ merupakan film komedi besutan sutradara asal Meksiko yang mengikuti seorang jurnalis dengan segala masa lalunya yang harus ia selesaikan.

 

Netflix baru saja mengumumkan akan menjadi tempat streaming resmi ‘Bardo’ (atau bisa disebut juga ‘False Chronicle of a Handful of Truths’), proyek komedi yang sangat dinanti-nantikan oleh sutradara Meksiko pemenang Academy Award lima kali Alejandro G. Iñárritu.

Selain tayang perdana di system streaming, ‘Bardo’ juga akan merilis di teater yang lebih luas, memastikan penggemar karya Iñárritu masih dapat menontonnya di layar lebar.

Menurut Netflix, ‘Bardo’ akan mendapat untung dari rilis teater world wide di beberapa wilayah internasional, termasuk Meksiko, AS, Kanada, Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Argentina, Brasil, Australia, Selandia Baru, Skandinavia, Belanda, Jepang, dan Korea.

Netflix menggarisbawahi bahwa daftar negara tersebut belum lengkap, dan wilayah lain diharapkan akan ditambahkan ke dalam rencana rilis teater ‘Bardo’.

Movie Iñárritu terbaru juga hanya akan tersedia di platform streaming setelah diputar di bioskop, yang berarti bahwa Netflix bersedia mengizinkan ‘Bardo’ untuk memiliki jendela eksklusivitas untuk pameran teater.

Mengomentari akuisisi film Iñárritu berikutnya, Kepala Film World Netflix yaitu Scott Stuber mengatakan:

“Alejandro adalah salah satu pembuat movie contemporary terbesar dan salah satu visioner terkemuka di industri kami. ‘Bardo’ adalah pengalaman sinematik yang telah menginspirasi kami untuk membuat strategi rilis yang dirancang agar film dapat menembus budaya dengan cara terbesar dan terluas. Kami akan memberikan kesempatan kepada pecinta film di mana saja untuk mengalami film melalui rilis teater world wide dan rilis film di seluruh dunia di Netflix. Setelah mengenal Alejandro untuk waktu yang lama, saya pribadi sangat senang akhirnya dapat bekerja bersamanya dan membawa filmnya ke khalayak world-wide.”

© 20th Century Fox

Selain menyutradarai ‘Bardo’, Iñárritu menulis naskahnya bersama Nicolás Giacobone, yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan sutradara di ‘Biutiful’ dan ‘Birdman’.

Tim Bardo termasuk sinematografer Dairius Khondji, desainer produksi Eugenio Caballero, dan desainer kostum Anna Terrazas. Film ini dibintangi oleh Daniel Giménez Cacho dan Griselda Siciliani.

‘Bardo’ adalah proyek fitur pertama Iñárritu setelah proyek instalasi digital 2017 Carne y Arena. Bardo tidak memiliki tanggal rilis, tetapi movie tersebut saat ini dalam pasca-produksi setelah menyelesaikan syuting di Meksiko September lalu.

Meski ‘Bardo’ masih dirahasiakan, Cilers bisa cek sinopsis resmi filmnya di bawah ini:

Bardo adalah komedi nostalgia yang berlatar belakang perjalanan pribadi yang epik. Ini menceritakan kisah seorang jurnalis terkenal Meksiko dan pembuat film dokumenter, yang kembali ke rumah dan bekerja melalui krisis eksistensial saat ia bergulat dengan identitasnya, hubungan keluarga, kebodohan ingatannya serta masa lalu negaranya. Dia mencari jawaban di masa lalunya untuk mendamaikan siapa dia di masa sekarang.